Senin, 06 Desember 2010

selamat tahun baru 1432 H

MENYAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH 1432 H
Ucapan Tahun Baru
Mengapa diantara kita umat Islam jarang mengucapkan “selamat tahun baru?” ketika tahun baru hijriyah datang? Hal ini karena sebagian umat Islam kurang terbiasa atau bahkan asing untuk mengucapkan ucapan tersebut. Budaya barat lebih mendominasi kehidupan, termasuk kehidupan umat Islam. Karena itu, untuk mengawali hal yang baik, maka saya ucapkan “SELAMAT TAHUN BARU 1432 H” bagi saudara-saudaraku umat Islam dimanapun berada.
Datangnya Tahun Baru
Patut disyukuri, bahwa ternyata ada juga budaya disekitar kita yang menyambut tahun baru dengan membawa beberapa atribut yang berisi semangat dengan datangnya tahun baru.
Tentu, datangnya tahun baru akan menyadarkan setiap manusia bahwa jatah hidupnya dari Allah sudah berkurang dan hal ini akan membawa manusia untuk menelaah kembali tentang apa yang sudah dilakukan dan mengingatkan manusia untuk melakukan segala aktivitas yang lebih baik. Seperti yang sudah diwasiatkan Nabi Muhammad saw dalam haditsnya”barangsiapa yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin, terlaknat dan barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, rugi dan barangsiapa yang hari ini lebih baik daripada kemarin, beruntung”
Maka, harapan kita semua semoga di tahun baru ini, Indonesia selalu mendapat ridho dari Allah dan senantiasa diberi kesabaran. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar